Kolaka, Antara Sultra - Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, dalam hal ini Dinas Pariwisata mempromosikan objek wisata yang ada di daerah ini pada ajang Kolaka Ekspo dalam rangka menyambut HUT ke-57.

Kepala Bidang Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Kolaka di Kolaka, Kamis, mengatakan, sejak dibuka Bupati Kolaka pada Rabu (22/2) pegunjung sudah memadati stand pameran itu yang menghadirkan sejumlah destinasi wisata yang ada.

"Berbagai pamflet serta hasil kerajinan tangan masyarakat kita tampilkan sebagai ajang promosi daerah di bidang pariwisata," katanya.

Menurutnya melalui ajang ini pihaknya berkesempatan memperkenalkan destinasi wisata kepada pengunjung utamanya masyarakat yang berada di luar Kabupaten Kolaka.

Mirdan juga menjelaskan 10 destinasi wisata yang diperkenalkan itu untuk menarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang tidak kalah bersaing dengan daerah wisata lain di luar Sultra.

Secara rinci lanjut dia "top ten" destinasi wisata itu antara lain sungai terpendek di dunia terletak di pemandian Tamborasi, objek wisata laut dan pulau Padamarang, wisata laut Tanjung Kayu Angin, pulau pisang, Tanjung Malaha, pantai putura, wisata air terjun Ulunggolaka, taman wisata mangrove, cagar budaya makam sangia ni bandera dan wisata kampung cokelat.

 "Selain itu objek wisata lainnya seperti kebudayaan masyarakat juga ditampilkan seperti pencucian Negeri (Mosehe wonua), mainan tradisional," ungkap Mirdan.

Mirdan berharap dengan adanya pameran pembangunan ini potensi  wisata Kolaka bisa diketahui secara luas dan menjadi salah satu tujuan wisata nasional.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024