Kendari, Antara Sultra - Karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengintensifkan latihan fisik guna menghadapi kejuaraan karate mahasiswa se-Asia Tenggara Semar Cup X di Solo, Jawa Tengah, akhir Maret 2017.

Pelatih karate UHO Isnain Kimi di Kendari, Selasa, mengatakan delapan karateka pilihan digenjot latihan fisik 70 persen dan teknik untuk memaksimalkan penampilan menghadapi lawan-lawan.

"Semar Cup X yang dihelat setiap dua tahun melibatkan karateka utusan dari beberapa perguruan tinggi Asia Tenggara. Karateka yang tampil pada Semar Cup berkualitas dunia," kata Isnain.

Delapan karateka yang dipersiapkan berlaga adalah La Ode Ali Abdulah, Yondris, Syahrul, M. Anugrah Al Sabri, Muh Jabar Hamidan, Nuryofi Islamiyani, Merlin, dan Yunita.

Ia mengharapkan UHO, KONI Sultra, dan pecinta cabang olahraga karate untuk memberi dukungan sehingga dapat ikut serta pada kejuaraan bergengsi tersebut.

"Para atlet tidak dibebani target tetapi diharapkan tampil maksimal sehingga mereka dapat mengukur kemampuan yang dimiliki," kata Isnain.

Syahrul mengatakan karateka yang tampil pada kejuaraan Semar Cup adalah yang terbaik dari setiap perguruan tinggi karena melalui seleksi ketat.

"Semar Cup strategis karena diikuti karateka terbaik dari perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Mudah-mudahan karateka Sultra dapat bersaing menjadi juara," kata Syahrul.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024