Kendari (Antara News) - Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengevakuasi kapal karam tujuan Langara, Kabupaten Konawe Kepulauan yang karam di perairan Pulau Bokori.
Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Senin, mengatakan pada Minggu (4/12) sekitar pukul 21.50 wita, Basarnas Kendari menerima informasi dari Marhadianto Pegawai Dinas PU Kabupaten Konawe Kepulauan ada KM Radifa yang kandas atau karam.
"Dalam laporan itu, jika KM Radifa GT 82 rute Kendari-Langara kandas di perairan sebelah selatan Pulau Bokori sekitar pukul 21.30 wita," katanya.
Kapal tujuan ibukota Konawe Kepulauan yang karam tersebut kata dia, membawa muatan 57 orang terdiri 49 orang penumpang di tambah nahkoda dan anak buah kapal (ABK) itu ada 8 orang.
"Jadi sekitar pukul 22.10 wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Boat 210 menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan pertolongan dan evakuasi," katanya.
Sekitar pukul 23.10 wita kata Wahyudi, Kapal RB210 milik SAR Kendari berhasil menemukan KM Radifa GT 82.
"Setelah menemukan kapal, tim langsung melakukan proses evakuasi terhadap seluruh penumpang," katanya.
Usai dievakuasi kapal yang karam tersebut dibawa menuju Kendari dan pukul 01.00 wita dini hari, seluruh penumpang dan kapal KM Radifa GT 82, tiba di Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024