Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam memimpin apel gabungan bagi ribuan pegawai lingkup Pemerintah Provinsi Sultra sekaligus dengan agenda tunggal memimpin doa Alfatihah, di Kendari, Senin.
"Kalau bisanya pelaksanaan apel gabungan ataupun upacara, saya selalu memberikan pengarahan, tapi hari ini saya hanya mengajak seluruh aparat sipil negara, khususnya bagi umat muslim untuk sama-sama kita membaca surat Alfatihah," kata Nur Alam saat memimpin apel gabungan di Pelataran Kantor Gubernuran Sultra itu.
Gubernur menambahkan, amalan membaca Alfatihah ini akan memperoleh rezki yang lancar, pangkat dan derajat yang baik, serta mempermudah dalam urusan hidupnya, dan keluarga mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.
Kegiataan apel gabungan PNS yang berlangsung selama sekitar 30 menit itu, gubernur Nur Alam saat membacakan doa Alfatihah menundukkan kepala sejenak yang diikuti oleh seluruh peserta apel, bahkan tampak beberapa PNS sempat meneteskan air mata.
Usai apel gabungan tersebut gubernur yang biasanya pada setiap kegiatan sering memberikan keterangan pers, tidak banyak berkomentar kecuali hanya berbincang sejenak dengan beberapa pejabat eselon dua dan tiga kemudian langsung menuju ruang kerjanya di lantai dua kantor gubernuran itu.
Menurut beberapa peserta bahwa pelaksanaan apel gabungan bagi seluruh PNS lingkup Pemprov yang biasanya dilakukan secara rutin setiap tanggal 17 itu, mendadak diinformasikan kepada setiap pimpinan SKPD untuk memerintahkan seluruh karyawan mengikuti apel gabungan itu.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024