Kendari (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun melantik 123 pejabat eselon lingkup Pemkot Kendari bertempat di Aula Bertakwa Kendari, Jumat.
Pejabat yang dilantik tersebut terdiri satu orang eselon II, kemudian 21 pejabat eselon III dan 101 pejabat eselon IV.
Pejabat eselon dua yang dilantik adalah drg Rahminingrum sebagai Kepala Dinas Kesehatan menggantikan dr Maryam Rufiah yang sudah memasuki batas usian pensiun.
Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Jufri menjadi kepala Bagian Humas Pemkot Kendari mengantikan Trikora Irianto yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Kendari.
"Pelantikan ini merupakan hal yang lumrah dalam dunia birokrasi yang merupakan bentuk penyegaran dalam setiap jabatan eselon III dan eselon IV," katanya.
Sementara untuk eselon II kata Asrun, pejabatnya adalah hasil lelang yang dilakukan oleh pemkot Kendari.
"Jika ada jabatan eselon II yang kosong maka kami buka kesempatan bagi siapa saja yang menjabat eselon III untuk ikut lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut," katanya.
Asrun berharap, para pejabat yang baru dilantik tersebut bisa lebih meningkatkan semangat kerja pada suasana yang baru dan selalu menciptakan kreativitas kerja agar tidak monoton.
Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Kota Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024