Majene (Antara News) - Calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) mendatangi wilayah Kecamatan Ulumanda yang terletak di pegunungan Kabupaten Majene dalam rangka mensosialisasikan dirinya akan maju bertarung di Pilkada Gubernur Sulbar yang digelar 15 Februari 2017.

          SDK mendatangi Kecamatan Ulumanda, Rabu, didampingi Calon Wakil Gubernur Sulbar, Kalma Katta serta Bupati Kabupaten Majene, Fahmi Massiara, yang juga wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar, disambut ratusan warga Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene.

          SDK mengatakan, ketika terpilih di Pilkada Sulbar dirinya menjanjikan akan melaksanakan pembangunan dengan melakukan pembenahan infrastruktur, baik itu jalan, jembatan, di wilayah pegunungan Kabupaten Majene tersebut, serta meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan di daerah itu.

          Ia juga berjanji untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, dengan memperbaiki fasilitas pendidikan, maupun meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada kemudian memperbaiki fasilitas kesehatan serta layanan kesehatan kepada masyarakat.

          "Tidak boleh ada warga kita yang tidak memperoleh pelayanan pendidikan dan kesehatan maksimal hanya karena alasan biaya, pemerintah akan berpihak pada masyarakat sebagai kewajiban dan komitmen bahwa perhatian penuh kepada seluruh lapisan masyarakat dilaksanakan pemerintah," kata SDK yang juga mantan Bupati Kabupaten Mamuju dua periode.

          Menurut dia, Pemerintah itu harus bersahabat kepada masyarakat, dan tidak boleh kaku dalam melaksanakan pembangunan setiap persoalan masyarakat pemerintah harus hadir memberikan solusi.

          Sementara itu, Kalma Katta yang sebelumnya menjabat Bupati Majene dua periode menambahkan, bahwa SDK adalah sosok pemimpin yang mampu menjawab sekelumit tantangan yang kini masih dirasakan masyarakat dan SDK adalah calon pemimpin yang tepat.

          "Saya meyakini SDK adalah jaminan untuk menjawab tantangan pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan sehingga siap mendampingi SDK di Pilkada Sulbar," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024