Manado (Antara News) - Festival Pesona Bunaken (FPB) mampu mendongkrak sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

        "Saat ini kami tengah gencar-gencarnya mengembangkan sektor pariwisata karena mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lebih cepat," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di Manado, Kamis.

        Dia mengatakan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara dii bawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menunjukan keseriusannya untuk memajukan sektor pariwisata di provinsi yang terkenal dengan "Nyiur Melambai" ini.

        Festival Bunakan akan membawa angin segar untuk pariwisata Sulut sekaligus sebagai "entry point" untuk pengembangan daerah.

        Menurutnya, FPB ini lama tidak digelar sehingga perlu digiatkan lagi mengingat banyak wisatawan asing terutama Tiongkok yang datang berkunjung ke Sulut, apalagi dalam waktu dekat ini Bandara Sam Ratulangi siap beroperasi 24 Jam.

        Wagub menambahkan terobosan Gubernur mendatangkan ribuan turis Tiongkok tentunya harus di jawab dengan memperbanyak kegiatan pariwisata.

        Festival ini nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri sebagai hiburan buat wisatawan dan dalam Festival ini ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan meliputi lomba memancing.

        Kemudian, katanya, lomba hias perahu, konser musik pesona Bunaken menghadirkan Band Ungu, road show ke Bunaken, lomba musik bambu dan musik Kolintang, acara akan berlangsung sejak 25-29 Juli 2016.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024