Baubau (Antara News) - Pemerintah Kota Baubau mengutus tim kesenian untuk mengikuti pawai budaya serta pameran city expo pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Provinsi Jambi 26-28 Juli 2016.

Kepala Badan Kominfo Perpustakaan Arsip dan Pengolahan Data Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi menyebutkan, selain mengikuti pameran city expo dan pawai budaya yang akan dikuti 98 kota anggota Apeksi, Kota Baubau juga mengikuti pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi V yang tergabung dalam Komisariat Wilayah VI yang meliputi kota-kota di sulawesi, Maluku dan Papua.

"Wali Kota Baubau AS Tamrin dijadwalkan tiba di Kota Jambi 27 Juli 2016 dan akan langsung mengambil posisi untuk menyesuaikan dengan agenda rangkaian Munas Apeksi V 2016 untuk memilih ketua dan kepengurusan untuk kepemimpinan empat tahun k edepan," dalam ujar Idrus dalam realese yang diterima Antara, Rabu.

Dalam Munas Apeksi tersebut, sejumlah agenda seperti diskusi panel dan sidang pleno/sidang kelompok untuk membahas program bersama, terutama menyangkut isu wilayah dan nasional yang kemudian akan disimpulkan untuk menjadi laporan dan rekomendasi kepada pemerintah pusat.   

Pembukaan Munas V Apeksi 2016 yang berlangsung di Ballroom Hotel Abadi Suite dengan tema 'Strategi Pelaksanaan Otonomi Daerah Pasca Undang-undang 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah' itu dihadiri Gubernur Provinsi Jambi, Kapolda Jambi dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah itu.

Idrus mengatakan, dalam menyukseskan kegiatan Apeksi itu pihaknya juga menyiapkan sejumlah strategi untuk meliput seluruh rangkaian kegiatan yang dikuti Kota Baubau untuk disebarluaskan melalui media Badan Kominfo Perpustakaan Arsip dan Pengolahan Data Baubau berupa terbitan majalah 'Tampil Mesra' dan website yang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat Baubau khususnya tentang kegiatan Pemkot Baubau diluar daerah Kota Baubau.

Pewarta : Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024