Kendari (Antara News) - Desainer Julie Artanty Kaimuddin dilantik menjadi ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Cabang Sulawesi Tenggara oleh Ketua Umum BPP APPMI Poppy Dharsono di Kendari, Minggu.

Ketua Umum APPMI Poppy Dharsono mengharapkan, anggota organisasinya meningkatkan eksistensi mengangkat budaya lokal untuk tampil di kancah nasional dan internasional.

Menurut dia, Sultra memiliki keanekaragam budaya dan tidak kalah pentingnya adalah kain tenun lokal Sultra yang bisa mengangkat pariwisata daerah setempat.

Pengusaha dan perancang anggota APPMI adalah mereka yang benar-benar punya karya dan rumah produksi serta memiliki karyawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Zainal Koedoes mengapresiasi terbentuknya dan dilantiknya ketua APPMI Sultra karena akan menjadi mitra baru dalam mengembangkan pariwisata di daerah itu. "Kami sangat terbuka untuk menjadi mitra APPMI dalam berbagai hal, demi mendorong peningkatan ekonomi kreatif di daerah ini," katanya.

Julie Artanti mengatakan, terpilihnya sebagai ketua APPMI Sultra merapakan keputusan dari APPMI pusat dan ini baru pertama dibentuk di Sultra. "Semoga APPMI Sulawesi Tenggara bisa maju dan solid. Bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, khususnya Dekranasda Provinsi Sulawesi Tenggara untuk memajukan kerajinan daerah ini," katanya.

Pada acara pelantikan, selain dihadiri oleh APPMI Pusat turut hadir, Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Industri Kreatif Jaffray Bittikaka, Sekretaris Dekranasda Sultra Herawati.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024