Kendari (Antara News) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dengan puluhan anak panti asuhan di daerah itu.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari La Uno, di Kendari, Sabtu mengatakan, kegiatan buka puasa bersama rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan mewujudkan kepedulian tehadap sesama khususnya anak kurang mampu.

Ia mengatakan, selain buka puasa bersama juga pemberian santunan berupa sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan untuk meringankan beban masyarakat khususnya anak-anak panti menjelang Idul Fitri 1437 hijriah.

"Anak panti asuhan kali ini datang dari Yayasan Al-Amin Andonuho, Kecamatan Poasia sebanyak 50 orang," kata pengurus panti asuhan, Sultan Alimudin.

Wakil Wali Kota Kendari, Musaddar Mappasomba yang hadir sekaligus membawakan cerama menjelang berbuka mengatakan, rasa bangga kepada pihak perusahaan BPJS Ketenagakerjaan yang mempunyai kepedulian untuk berbagi dengan anak panti asuhan di dalam suasana bulan puasa ini.

"Atas nama pemerintah Kota Kendari, memberi apresiasi kepada segenap pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari yang mau berbagi dengan anak panti di daerah ini," ujarnya.

Buka puasa bersama, yang dilakukan sekali dalam setahun itu, juga dirangkaian dengan pelepasan salah satu karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kendari Ibu Neny (58), yang memasuki masa pensiun tahun 2016.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024