Kendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dipastikan akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi terpilih Arhawi-Ilmiati Daud pada Selasa (28/6) di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

Kepala Biro Pemerintahan Sultra La Ode Ali Akbar di Kendari, Jumat, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi pengganti pasangan Hugua-Arhawi.

"Berbagai persiapan sudah ada mulai dari SK Mendagri, tempat pelantikan hingga undangan para pejabat dan tim pendukung bupati dan wakil bupati Wakatobi terpilih yang akan menghadiri pelantikan ini," kata Ali Akbar.

Disebutkan, pasangan bupati/wabub Wakatobi tersebut akan dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.74-4998 tahun 2016 untuk pelantikan bupati Wakatobi dan SK Mendagri Nomor 132.74-4997 tahun 2016 untuk pelantikan wakil bupati Wakatobi.

Ali Akbar juga mengaku telah menyiapkan undangan untuk menghadiri pelantikan sekitar 1.300 orang berasarkan kapasitas ruang pelantikan yang ada. "Undangan yang telah kami siapkan untuk pejabat sekitar untuk 800 orang dan 500 undangan untuk tokoh masyarakat pendukung sebagai tim sukses," katanya.

Ali AKbar juga mengaku mengundang bupati demisioner yakni Hugua dalam pelantikan tersebut.

Pasangan Arhawi-Ilmiati Daud adalah pemenang pilkada Wakatobi 9 Desember 2015 mengalahkan pasangan Haliana -Syawal.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024