Kolaka (Antara News) - PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara mengadakan pasar murah di halaman kantor Kecamatan Pomalaa, Jumat.

Ratusan warga yang berasal dari Kecamatan Pomalaa langsung menyerbu pasar murah itu dengan memperlihatkan kupon yang telah dibagi pada masing-masing kelurahan. "Harga satu paket sangat murah yakni hanya Rp25.000 yang terdiri beras 10 kilogram, minyak dua liter, dan gula pasir satu liter," kata Yuni, salah satu warga Pomalaa.

Asisten Manajer Eksternal Relation PT Antam Haji Umar mengatakan sembako yang disiapkan pihaknya sebanyak 1.000 paket dan serentak dilakukan hari ini. "Harga normalnya dalam satu paket sekitar Rp150.000, dan kami hanya menjual Rp25.000 saja kepada warga," katanya lagi.

Pasar murah ini, kata dia, merupakan program CSR sebagai wujud perhatian perusahaan. "Menjelang Lebaran biasanya harga sembako di pasaran mahal, sehingga ada sebagian masyarakat yang tidak mampu membelinya maka kami gelar pasar murah agar semua kalangan bisa menikmati dan merayakan Lebaran," ujarnya lagi.

Kegiatan pasar murah itu, selain pihak Antam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka juga menyiapkan sekitar 700 rak telur ayam yang dijual dengan harga Rp35.000/rak.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024