Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah dengan melakukan berbagai aktivitas yang memberikan amal kebaikan.

"Kita jangan bersikap apatis dan pasrah dengan keadaan, namun harus optimistis dan lebih baik lagi," kata Safei saat menyampaikan ceramah pada kegiatan Safari Ramadhan di Desa Anawua Kecamatan Toari, Rabu malam.

Meskipun masyarakat melaksanakan ibadah puasa, tetapi jangan berhenti untuk mencari nafkah serta meningkatkan hubungan baik antarsesama masyarakat maupun pemerintah.

 juga mengajak semua umat Islam di daerahnya agar dapat memetik pelajaran dan hikmah dari bulan Suci Ramadhan. "Terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat serta antara masyarakat satu dengan yang lainya, sehingga terwujud kehidupan masyarakat Kolaka yang dilandasi iman dan bisa menyandang predikat bertaqwa," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Setda Kolaka Amri Jamaluddin di sela-sela kegiatan safari Ramadhan itu menjelaskan kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kolaka tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya rombongan Bupati bersama wakil Bupati bersama-sama melakukan safari dalam satu desa, namun tahun ini masing-masing (bupati dan wakil bupati) melaksanakannya secara terpisah di desa yang berbeda," katanya.

Selain itu, kata dia, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga melakukan hal yang sama dengan mengisi Safari Ramadhan di setiap desa yang ada di Kecamatan Toari.

Jamaluddin juga mengatakan, kegiatan safari Ramadhan di wilayah kecematan Toara, pihak Pemerintah Kabupaten Kolaka memberikan bantuan kepada fakir miskin dan masjid, dengan harapan masyarakat dan pemerintah daerah bisa lebih dekat," ujar Amri.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024