Baubau (Antara News) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Baubau menggelar pasar murah "Berbagi Sembako" di Pasarwajo, ibu kota Kabupaten Buton, dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 perusahaan perbankan itu.

Pimpinan BNI Kantor Cabang Baubau Usman Saudin di Baubau mengatakan pelaksanaan pasar murah itu merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan BNI di 70 lokasi yang tersebar di 34 provinsi di Tanah Air, jumlah sembako sebanyak 35.000 paket. "Khusus kegiatan pasar murah di Pasarwajo disiapkan sebanyak 500 paket sembako," ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan pasar murah yang tersebar di 15 Kantor Wilayah BNI itu merupakan wujud kepedulian untuk berbagi kebahagiaan dalam perayaan HUT BNI, dan angka 70 titik lokasi pasar murah tersebut sebagai representasi dari angka HUT BNI yang ke-70 atau berdiri sejak 5 Juli 1946.

"Jumlah 70 lokasi pasar murah itu merupakan representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di Bank pertama yang dibangun oleh masyarakat Indonesia, setelah Kemerdekaan RI sejak tujuh dasawarsa lalu," katanya.

Usman mengatakan daerah yang terpilih penyelenggaraan pasar murah itu adalah daerah yang memiliki masyarakat prasejahtera sesuai data Dinas Sosial setempat dan merupakan daerah asal para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tersebar di Indonesia, di antaranya Provinsi Sultra di Buton.

Untuk penerima sembako gratis pada pasar murah tersebut, kata Usman, berasal dari berbagai kelurahan/desa Kabupaten Buton, yakni Kelurahan Pasarwajo, Kambulabulana, Wakoko, Wasaga, Takimpo, Wagola, Awainulu, dan Kombeli.

Selain itu, Desa Wining, Mantowu, Kabawakole, Kaongkeongkea, Lapodi, Kancinaa, Waanguangu, Warinta, Banabungi, Laburunci, Dongkala, Kondowa dan Halimombo.

Ia mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang dibuka Wakil Bupati Buton La Bakri dan turut dihadiri sejumlah pejabat unsur forum koordinasi pimpinan daerah itu dibagikan kepada masyarakat dari kelurahan dan desa tersebut sebanyak 500 paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, susu, mie instan dan sirup.

Pewarta : Yusran
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024