Kendari (Antara News) - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mendorong pengembangan pariwisata Wakatobi.

"Mudah-mudahan Bapak Gubernur Sultra bisa mendorong kemajuan pariwisata di Wakatobi, sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia," kata Ignasius saat meresmikan sembilan pelabuhan di Kendari Sultra, Senin (2/5).

Ia mengatakan keindahan wisata taman laut nasional Wakatobi tidak kalah dari wisata Pulau Bali dan destinasi Raja Ampat di Papua Barat. "Menurut penilaian saya, objek wisata yang sama dengan Bali dan Raja Ampat adalah Wakatobi. Ini harus dipromosikan oleh daerah," kata Ignasius.

Ia mengaku sudah sering berkunjung ke Wakatobi sekadar menikmati taman nasional di tempat itu. "Kalau datang ke Kendari mungkin saya baru tiga kali, tetapi berkunjung ke Sultra sudah tujuh kali, selain di Kendari maka saya ke Wakatobi," katanya.

Ignasius Jonan berada di Kendari dalam rangka meresmikan sembilan pelabuhan pada tiga provinsi yang dipusatkan di Pelabuhan Bungkutoko, Kendari.

Sebanyak sembilan pelabuhan tersebut, yakni lima berada di Sultra (Pelabuhan Bungkutoko, Pelabuhan Baubau, Pelabuhan Wanci, Pelabuhan Maligano dan Molawe), satu di Sulsel (Pelabuhan Kalukalukuang) dan tiga di Sulteng (Pelabuhan Parigi, Pelabuhan Malala, dan Ogoamas).

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024