Kolaka (Antara News) - Setelah penjelajahan di Pulau Sabang, Nangroe Aceh Darussalam tahun 2015, Tim "Velozity Journey" kembali melakukan kegiatan yang sama di tahun 2016 untuk menjelajahi wilayah Indonesia bagian timur, di antaranya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua Komunitas Velozity Indonesia Didi Kolaka, Senin mengatakan, komunitas pencita kendaraan produk PT Toyota ini akan melakukan jelajah untuk mengeksploitasi daerah potensial yang akan tujuan wisata.

Ia menyebutkan komunitas veloziting itu saat ini memiliki anggota sekitar 1.300 orang. "Kegiatan ini untuk mempererat hubungan komunikasi dengan pencinta kendaraan velos lain. Dan PT Kalla Toyota cukup memiliki andil yang sangat besar untuk mendukung kegiatan komunitas ini," katanya.

"Komunitas veloziting ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kampanye berlalu lintas dengan baik," ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Didi, pihaknya melakukan kegiatan sosial dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya sosialisasi mengenai pemeliharaan lingkungan.

Ia menjelaskan, khusus kegiatan veloziting di Sultra dengan melakukan perjalanan rute Kendari-Kolaka-Kolaka Utara dan selanjutnya di Provinsi Sulawesi Selatan mellaui Kabupaten Malili-Palopo-Tanah Toraja- Makassar, dengan total jarak tempuh sekitar 1.000 kilometer. "Kegiatan ini akan berakhir di Makassar denhan lama perjalanan selama seminggu," ungkap Didi.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024