Kendari (Antara News) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Biro Pemerintahan telah menyebarkan sebanyak 1.000 undangan untuk menghadiri acara pelantikan tiga bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021 di Sultra.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sultra La Ode Ali Akbar di Kendari, Selasa mengatakan penyebaran undangan tersebut disesuaikan kapasitas gedung Aula Bahteramas tempat acara pelantikan bupati/wakil bupati tersebut hanya mampu memuat sekitar 1.000 orang.

"Meskipun hanya 1.000 undangan yang bisa masuk dalam ruangan acara pelantikan itu, tapi kami juga siapkan tempat di luar gedung tersebut," kata Ali Akbar.

Selain unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sultra, kata Ali Akbar, juga undangan yang diutamakan adalah pejabat dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah dari ketiga daerah yang dilantik bupati dan wakil bupatinya.

"Kami memohon maaf kalau tidak bisa mengakomodir pendukung masing-masing pasangan bupati dan wakil bupati untuk masuk dalam ruangan gedung acara pelantikan tersebut karena kondisi ruangan terbatas," katanya.

Pelantikan ketiga bupati dan wakil bupati yang terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015, yakni pasangan Bupati/Wakil Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah-Andi Meria Nur, Bupati/Wakil Buton Utara Abu Hasan-Ramadio, dan pasangan Bupati/Wakil Bupati Konawe Kepulauan Amrullah-Andi Lutfi.

"Pelantikan ketiga bupati dan wakil bupati tersebut akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam atas nama Menteri Dalam Negeri," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024