Kendari (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari menyatakan membantu memasarkan berbagai produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sedang tumbuh di daerah itu.

"Kami berkomitmen membantu pasarkan produk UMKM. Karena perkembangan suatu usaha tergantung dari pemasaran, sehingga bisa diketahui oleh konsumen, baik di dalam maupun di luar," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kendari, Syam Alam, di Kendari, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan pemasaran yang dilakukan Pemkot kepada pelaku usaha kecil dan menengah dilakukan dengan pola memajang produk tersebut di dalam kios yang dikelola Dekranasda setempat.

"Selama ini sejumlah pelaku usaha binaan Disperindagkop mengaku terkendala dengan produk yang mereka pasarkan dan sulit terjual," katanya.

Menurut dia, untuk mengenalkan berbagai produk UMKM lokal ke pasar yang lebih luas, pihaknya juga selalu membawa berbagai macam produk dalam setiap pameran yang diikuti di tingkat regional dan nasional.

"Berbagai upaya tersebut kami harapkan mampu memperluas jaringan pasar sekaligus meningkatkan pemasaran produk UMKM daerah," kata Syam Alam.

Disebutkan, beberapa hasil produk UMKM Kendari adalah kerajinan gembol, kerajinan rotan, kerajinan perak, kerajinan tenun lokal, abon ikan dan kacang mete.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024