Baubau (Antara News) - Walikota Baubau AS Tamrin meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Taruna Jaya Abadi, Rabu.

Hadir pada peresmian itu, Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim, Kapolres Baubau AKBP Eko Wahyuniawan, Forum komunikasi pimpinan daerah, pihak PT Pertamina Baubau, Kepala SKPD Baubau dan mitra kerja SPBU PT Taruna Jaya Abadi

Walikota Baubau, AS Tamrin mengatakan hadirnya SPBU itu tentu akan memiliki dampak baik dalam membantu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Baubau, karena bertambahnya lagi SPBU sebagai pusat penyaluran untuk kebutuhan BBM di daerah itu.

"Adanya SPBU yang baru ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pengisian bahan bakar sehingga akan mengurangi terjadinya antrian panjang disetiap SPBU bila terjadi kelangkaan bahan bakar minyak," ujarnya.

Selain itu kata Tamrin, pihaknya memberikan apresiasi hadirnya SPBU itu, karena akan mendorong juga geliat masyarakat dalam memajukan usaha yang dimilikinya bisa lebih cepat berkembang, karena sirkulasi kebutuhan masyarakat akan lebih lancar yang ditopang dengan pelayanan yang maksimal

"Beroperasinya SPBU ini kita harus menangkap peluang positifnya. Namun juga harus pandai-pandai mengantisipasi dan menghindari dampak negatifnya," katanya.

Sementara Kepala Operasional Head Pertamina Terminal BBM Baubau, Petrus Nong Meak mengatakan,pihaknya dalam menyalurkan BBM disetiap SPBU di Kota Baubau tidak memiliki batas kuota kebutuhan BBM.

"Tidak ada batas kuota,kapan saja diperlukan untuk pengisian SPBU akan kita berikan. Apalagi, selama dari pemerintah itu tidak ada pengendalian dan kuota secara nasional mencukupi akan tetap terlayani," terangnya.

Di tempat yang sama, pimpinan PT Taruna Jaya Abadi, Buya Hamka menuturkan, SPBU yang dibangun dilahan seluas 1.600 M2 tidak hanya untuk pengisian BBM tetapi juga dilengkapi dengan pengisian angin ban kendaraan secara gratis dan mini market.

Kata dia, SPBU 74.93723 Taruna Jaya Abadi yang tepatnya berada di depan Lippo Plaza Buton jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Batulo itu juga melayani pengisian bahan bakar jenis premium, solar, pertamax dan gas elpiji, termasuk kebutuhan solar untuk industri.

"Kahadiran SPBU ini untuk bagaimana kita memecahkan antrian-antrian yang ada di SPBU di Kota Baubau sehingga masyarakat akan lebih mudah dan cepat mendapatkan BBM," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024