Kendari (Antara News) - Sebanyak 14 aparat sipil negara (ASN) lingkup Kantor Wilayah (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara Sultra) menerima penghargaan satya lencana karya satya dari Presiden RI.
Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-70 di Pelataran Kanwil Kemenag Sultra, Minggu.
Penganugerahan Satya lencana Karya Satya itu mencakup penilaian terhadap kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian yang dimiliki seorang ASN yang telah memiliki masa kerja 10, 20 dan 30 tahun atau lebih secara terus menerus.
Ali Irfan berharap dengan adanya penghargaan dari negara tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi bagi pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
ASN penerima penghargaan satya lencana karya setya terdiri satu orang pengabdian 30 tahun, empat orang pengabdian 20 tahun dan selebihnya adalah pengabdian 10 tahun sebanyak sembilan orang.
Menurut Irfan, calon penerima satya lencana karya satya itu diajukan secara selektif dan kolektif, setelah melalui pengkajian melalui unit kerja masing-masing dengan dilampiri beberapa persyaratan.
Adapun nama-nama penerima penghargaan satya lencana karya satya 30 tahun adalah Harniah, dan 20 tahun adalah Megawati, Muhammad Said Suaib, Sri Astuti, Andi Tenriawaru, serta masa pengabdian 10 tahun yakni Marni, Syaifuddin Mustaming, Ma`sud Ahmad, Mukhsin Bahar, Nutah Suryatima, Rusmiati Baharuddin, Ratna, Sunardin, dan Natsir Sahabuddin.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024