Kolaka  (Antara News) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan "fashion show" busana berbahan tenun lokal daerah itu di Aula Sasana Prajab Kantor Bupati Kolaka, Selasa.

Ketua DWP Kolaka Herty Ahmad Safei mengatakan kegiatan ini sebagai partisipasi kaum ibu-ibu, istri PNS dalam mewujudkan kualitas perempuan menuju kualitas keluarga.

"Busana yang digunakan dalam kegiatan ini menampilkan kain tenunan adat Mekongga dari Kolaka dengan berbagai motif," katanya.

Dia mengatakan, yang menjadi model dalam fashion show tersebut adalah Ketua DWP masing-masing SKPD lingkup Kabupaten Kolaka.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mengangkat dan mempromosikan potensi tenun lokal yang ada di Kolaka," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sultra Tina Nur Alam yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR RI.

Kegiatan itu disaksikan pula oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, anggota forum pimpinan daerah Kolaka dan pimpinan SKPD Kolaka. 

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024