Kendari (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Bombana telah mengalokasi dana APBD tahun 2016 sebesar Rp26 miliar untuk tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2017.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Burhanuddin HS Noy di Kendari, Selasa mengatakan, anggaran Rp26 miliar tersebut sudah termasuk untuk KPU, panwas dan pengamanan, yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bombana tahun 2016.

Menurut Burhanuddin, meski pelaksanaan pilkada baru akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang namum tahapan - tahapan pilkada sudah mulai akan berjalan pada April 2016 dan berakhir April 2017, sedangkan alokasi anggaran pilkada tersebut sudah disepakati antara pemkab, legislatif dan penyelenggara pilkada.

"Itu kami sudah anggarakan ditahun 2016 baik untuk anggaran KPU, panwas dan pengamanan, yang besarnya mencapai Rp26 miliar lebih," kata Mantan Kadis Perhubungan Sultra.

Lebih lanjut Burhanuddin merinci alokasi anggaran pilkada Bombana yakni KPU sebesar Rp20 miliar, panwas Rp5 miliar, dan pengamanan Rp1 miliar, sedangkan untuk pencairannya tergantung dari penyelenggara pilkada mengingat dana tersebut merupakan dana hibah yang telah di alokasikan di APBD Bombana.

Burhanuddin menambahkan, alokasi anggaran pilkada Bombana yang sudah dialokasikan tersebut dipastikan tidak akan mengalami kekurangan mengingat sudah direncanakan dengan baik.

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024