Kolaka (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka mengingatkan kepada masyarakat yang berniat maju mencalonkan diri sebagai kepala desa (kades) agar menandatangani pakta integritas.

"Kami sudah meminta Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa agar mengingatkan calon kepala desa yang lolos seleksi wajib menandatangani pakta intregritas," kata Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kolaka, Jumat.

Menurut Safei, dalam pakta integritas itu calon kepala desa terpilih siap menjalankan pemerintahan dengan benar dan memperhatikan lingkungan desa. "Selain itu dalam pakta integritas kepala desa yang mengelola dana desa harus dilakukan secara transparan," ujarnya.

Ia menegaskan hal itu sesuai dengan undang-undang tentang desa yang mengelola dana satu miliar rupiah dari APBN dan APBD, agar pengelolaannya harus benar-benar terbuka kepada masyarakat.

Safei juga berpesan kepada calon kepala desa yang ingin maju agar ikhlas bekerja untuk pemerintah dan masyarakat. "Jangan hanya banyak uang, sehingga maju sebagai calon kepala desa," ujar Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024