Kendari (Antara News) - Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara di Kendari, Rabu.

"Saya senang dan bersemangat menghadiri Muswil IV PKS Sultra ini karena sebelumnya disajikan hiburan musik bambu dari murid-murid sekolah dasar Kendari. Ini merupakan kemajuan pembinaan yang baik karena baru menemukan di acara partai politik ada anak sekolah dasar berani tampil seperti ini," kata Hidayat mengawali sambutannya pada muswil yang bertema "Berhikmat untuk Rakyat" itu.

Hidayat juga bangga dengan kemeriahan pembukaan Muswil itu yang tentunya tidak lepas dari kerja keras dan semangat militansi kader-kader muda PKS di Sultra dalam mempersiapkan acara itu.

"PKS hadir untuk membangun negara, untuk membangun daerah dan untuk membangun masyarakat melalui cara-cara yang benar," katanya.

Menurut dia, PKS adalah partai dakwah, karena itu ia mengajak seluruh kader PKS di daerah agar senantiasa melakukan ajakan berbuat kebaikan kepada siapa saja dengan cara-cara yang baik dan benar.

"Saya ingatkan bahwa bangsa kita saat ini sedang mengalami beberapa darurat, seperti darurat kabut asap, darurat narkoba dan darurat terhadap kekerasan anak dan perempuan. PKS harus tampil melalui kadernya yang ada di legislatif ataupun yang di eksekutif selaku bupati/wali kota atau wakil bupati/wali kota," katanya.

PKS akan berperan secara maksimal untuk kebaikan umat, kata dia, jika banyak kader-kader yang duduk di legislatif dan eksekutif, sehingga semua kader harus bersatu besarkan partai.

Sebelumnya, ketua DPW PKS Sultra yang akan berakhir masa jabatannya Muhammad Poli mengaku selama memimpin DPW PS Sultra dua periode tentunya banyak kemajuan dan juga kekurangan yang belum bisa disempurnakan.

"Harapan saya pengurus DPW PKS periode berikutnya agar bisa meningkatkan solidaritas partai dan senantiasa menjaga sinergitas serta hubungan kerja sama dengan pemerintah demi terwujudnya percepatan pembangunan di daerah," katanya.

Muswil itu dihadiri oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Wali Kota Kendari Asrun, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba, Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu dan sejumlah pimpinan partai di daerah itu.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024