Kendari (Antara News) - Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan Gubernur Sultra H Nur Alam di Kendari, Jumat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sultra, H Nur Alam mendorong para wartawan di daerah itu untuk terus meningkatkan kompetensi, sehingga bisa menyajikan informasi yang betul-betul dibutuhkan masyarakat, terutama informasi yang dapat mendorong masyarakat untuk ikut berpartipasi dalam pembangunan.

"PWI sebagai organisasi kewartawanan tertua di Indonesia, sekali-sekali juga menggelar seminar, baik seminar yang dapat memberi gagasan baru bagi pemerintah daerah dalam membangun, maupun seminar sebagai ajang otok kritik bagi wartawan di daerah ini," katanya.

Menurut gubernur, wartawan yang sering mengkritik pemerintah, juga karya jurnalistiknya banyak kelemahan dan tidak mencerdasakan masyarakat.

Melalui seminar yang dapat mengkritisi karya jurnalistik, kata mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu, para wartawan dapat meingkatkan kemampuan menulis sehingga dapat melahirkan tulisan-tulisan yang dapat memberi pencerahan kepada masyarakat.

"Saya kira dengan banyak menggelar seminar, kompetensi wartawan akan terus meningkat dan karya jurnalistiknya akan semakin berkualitas," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra Sudirman Duhari dan Sekertaris La Ode Masrafi mengatakan PWI Sultra terus mendorong wartawan untuk mengikuti uji kompetensi.

"Kita mengharapkan Pak Gubernur Sultra untuk mendukung upaya-upaya PWI dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan sehingga kualitas wartawan di daerah ini memenuhi standar kompetensi wartawan," katanya.

Pada kesempatan tersebut jajaran Pengurus PWI juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, PWI Sultra akan menggelar Konfrensi Provinsi PWI Sultra untuk memilih ketua dan kepengurusan PWI serta program kerja periode 2015-2020.

Pewarta : Oleh Agus
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024