Kendari (Antara News) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan menggelar Rapat Koordinasi penyerapan aspirasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 21 September 2015 untuk mendorong percepatan pembangunan daerah setempat.
Anggota DPD RI Dapil Sultra Yusran Silondae, di Kendari, Sabtu, mengatakan rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mendapatkan masukan dari Pemerintah Daerah Sultra terhadap permasalahan yang dihadapi dalam rangka percepatan pembangunan di daerah itu.
"Rapat koordinasi penyerapan aspirasi ini yang pertama kita lakukan di sini sesuai agenda akan kita adakan pada 21 September dan akan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad," ujarnya.
Ia menambahkan rapat koordinasi tersebut merupakan kegiatan kelembagaan yang dilaksanakan oleh Anggota DPD RI di daerah pemilihan untuk menjaring informasi, termasuk aspirasi daerah dan masyarakat.
Menurut dia, rapat tersebut merupakan salah satu aktualisasi fungsi representasi anggota DPD RI yang berkewajiban menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti.
"Kita harapkan melalui rapat penyerapan aspirasi yang akan kita gelar ini akan mendapatkan respons positif dari masyarakat sehingga dapat terbangun kesepahaman dalam menghadapi permasalahan dan menjadi solusi dalam upaya percepatan pembangunan daerah," ujarnya.
Ia menambahkan rapat koordinasi tersebut akan dilaksanakan sebanyak dua kali. Yang pertama akan melibatkan Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi, lalu yang kedua akan diagendakan pada Oktober dengan melibatkan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Sultra beserta pemangku kepentingan.
Sesuai Agenda yang didapatkan dari Sekretariat DPD RI di Sultra, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad selain menghadiri rapat kordinasi penyerapan aspirasi juga diagendakan meninjau pembangunan gedung DPD RI di Sultra.

Pewarta : Oleh La Ode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024