Kendari   (Antara News) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) TNI Angkatan Darat menertibkan kendaraan bermotor yang memakai atribut militer dalam operasi Waspada Wira Bakti 2015 di salah satu ruas jalan Kota Kendari, ibu kota Sulawesi Tenggara.

     Komandan Satuan Lalu Lintas dan Pemeliharaan Ketertiban Denpom Kendari, Kapten CPM La Poni di Kendari, Senin, mengatakan penertiban atribut militer dalam rangka menyambut HUT TNI ke-70 pada  5 Oktober 2015.

     "Operasi penertiban atribut militer bertujuan untuk memberi pembelajaran kepada masyarakat sipil bahwa tidak diperbolehkan menggunakan atribut militer dalam bentuk apapun selain TNI aktif," ujarnya.

      Sejumlah pengemudi roda dua maupun empat yang diperiksa karena ditemukan atribut TNI seperti stiker maupun lambang-lambang milter lainnya, yang memang tidak diperkenankan untuk dipakai bagi masyarakat yang bukan anggota TNI aktif.

      Menurut La Poni sasaran operasi Waspada Wira bakti 2015 bukan hanya masyarakat sipil tetapi
diutamakan anggota TNI maupun keluarga TNI yang menggunakan kendaraan dinas tetapi tidak dilengkapi dengan surat resmi maupun tidak membawa kartu anggota.

Pewarta : Oleh Azis Senong
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024