Kendari (Antara News)- Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Agama RI menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kota Kendari tahun 2015.
Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dibuka Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sultra Hasanuri, di Aula Kemenag Sultra, Kamis.
Peserta dalam kegiatan tersebut para pengelola TIK yakni perwakilan dari Kanwil Kemenag Sultra dan perwakilan Kemenag Kota Kendari.
"Teknologi informasi dan komunikasi bisa mempercepat kinerja. Melalui TIK bisa mengefisienkan tenaga staf sehingga kegiatan ini sangat positif," kata Hasanuri saat memberikan sambutan.
Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi dimana didalamnya termasuk pengelolaan website.
"Diiharapkan kita bisa menjadi pengelola tehnologi informasi yang baik dan profesional, artinya ketika masyarakat membutuhkan informasi maka kita bisa menyampaikan dan menyuguhkan segera," katanya.
Website Kemenag SUltra, kata Hasanuri, selama ini sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyuguhkan data-data informasi secara cepat dan akurat melalui pemberitan-pemberitan di portal Kemenag SUltra.
"Terbukti kita telah mendapatkan reward dari Kemenag pusat yakni pada tahun 2014 berhasil meraih Peringkat Kelima Nasional Pengelolaan Website, tahun 2013 berada pada peringkat Sembilan," katanya.
Terkait pengelolaan website ini, kata dia, khusus pada kategori desain layanan dan bobot konten website, Kanwil Kemenag Sultra berhasil meraih nilai tertinggi atau berada pada peringkat Pertama secara nasional.
Kepala Sub Bidang Pengembangan TIK Pinmas Kemenag RI, Irfan Sembiring, yang hadir sekaligus pemateri dalam kesempatan itu mengapresiasi terhadap capaian prestasi pengelolaan website Kemenag SUltra.
"Kami tidak akan henti-hentinya memberikan perhatian kepada daerah dalam pengelolaan TIK ini, setiap saat pengelolaan Teknologi informasi dan komunikasi selalu berkembang dan tidak bisa dihindari," katanya.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024