Kendari (Antara News) - Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Tenggara membangun tambahan gudang untuk penyimpanan stok beras di Raha, Kabupaten Muna.

Kepala Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Sultra Ramli Hasan di Kendari, Senin, mengatakan pihaknya membangun gudang Bulog kapasitas 2.000 ton di Raha untuk menambah daya tampung beras yang dimiliki Bulog Sultra.

"Gudang di Raha itu memiliki daya tampung beras sebanyak 2.000 ton untuk penyaluran raskin enam bulan di daerah itu," katanya.

Menurutnya, gudang tersebut untuk menambah kapasitas gudang yang sudah ada sebelumnya di tempat itu yang berkapasitas 1.000 ton.

"Dengan dibangunnya satu unit gudang saat ini, maka di Muna nantinya sudah memiliki gudang dengan total daya tampung 3.000 ton atau mampu melayani penyaluran raskin daerah sekitar sampai sembilan bulan," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan gudang baru di Raha tersebut akan melayani penyaluran raskin di Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

"Selain di Raha, kami juga memiliki gudang beras yang tersebar dibeberapa kabupaten/kota yaitu gudang Benubenua, Unaaha, Kasipute, Bambaeya, Ereke, Kolaka, Wanci, Baubau, dan Kabaena," katanya.

Pewarta : Oleh Suprman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024