Mamuju (Antara News)- Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Senin, mengatakan, pemerintah Sulbar mengeluarkan kebijakan mengizinkan pejabat di provinsi itu menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran.

        Ia mengatakan, pejabat Sulbar dibolehkan mudik dengan kendaraan disas guna mengantisipasi kekhawatiran lonjakan penumpang yang menggunakan kendaraan umum saat mudik merayakan Idul Fitri 1436 Hijriyah."Daripada menambah jumlah pemudik menggunakan kendaraan umum yang membuat masyarakat umum tidak kebagian kendaraan mudik lebaran, maka pejabat di Sulbar boleh pulang kampung menggunakan randis (kendaraan dinas)," katanya.

        Menurut dia, lonjakan penumpang pasti terjadi di Mamuju menjelang mudik lebaran sehingga kendaraan dinas milik pejabat ketika digunakan mudik akan lebih bermanfaat.

        Gubernur mengatakn, randis juga akan lebih aman daripada ditinggal pergi mudik yang dapat berisiko tanpa ada orang yang akan menjaganya. "Namun segala risiko akibat penggunaan kendaraan dinas untuk melakukan perjalanan mudik ditanggung pejabat yang menggunakannya apabila mengalami kerusakan," katanya.

        Ia juga berharap agar pejabat tidak menambah waktu libur lebarannya karena sudah ada kendaraan yang digunakan untuk kembali bekerja melaksanakan tugasnya melakukan pelayanan pemerintahan.

Pewarta : Oleh M. Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024