Kolaka (Antara News) - Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin menyerahkan bantuan sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan santunan kepada orang tua jompo dan anak yatim piatu di Kecamatan Baula saat melakukan Safari Ramadhan di daerah itu, Rabu.
Muhammad Jayadin minta masyarakat, khususnya warga Puubunga untuk senantiasa bersatu dan membantu pemerintah dalam menjalankan program untuk mensejahterakan masyarakat.
"Karena tanpa ada dukungan dan bantuan dari masyarakat, pasti program yang dilaksanakan pemerintah tidak akan berjalan dengan baik," katanya.
Jayadin juga mengingatkan, jika ada masalah di tengah masyarakat hendaknya dimusyawarahkan dengan baik dan jangan saling gontok-gontokan.
"Kita tetap harus menjalin persatuan dan kesatuan, apalagi negara ini, pemerintahannya terstruktur mulai dari daerah sampai pusat," ujar mantan karyawan PT Antam itu.
Setiap bulan suci Ramadhan, kata dia, Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama forum pimpinan koordinasi daerah, kementerian Agama dan MUI secara rutin melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi dan lebih mendekatkan diri antara pemerintah dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak.
"Kita sadari sehebat apapun pemimpin, jika tidak didukung masyarakatnya, maka semua program tidak akan berhasil," ujar Jayadin.
Sebagai bentuk apresiasi pada jamaah masjid Desa Puubunga, Wakil Bupati Kolaka selain menyerahkan bantuan penyelesaian pembangunan mesjid, juga menyerahkan bantuan sajadah dan kitab suci Alquran yang diterima pengurus mesjid desa itu.
Sementara di tempat lain, Sekda Kabupaten Kolaka Poitu Mortopo melaksanakan safari Ramadan di Mesjid Desa Puulemo, selain menyerahkan bantuan, juga membacakan sambutan tertulis Bupati Kolaka Ahmad Safei.
Dalam sambutan tersebut Bupati Kolaka mengingatkan kepada orang tua agar sedini mungkin memberikan 'filter' dengan keimanan dalam diri mengingat abad ini merupakan masuknya berbagai macam kecanggihan barang elektronik.
"Kita tidak bisa membatasi kreativitas anak, namun harus dibentengi dengan keimanan yang kuat agar anak kita tidak terperosok oleh kecanggihan barang elektronik yang bisa mengakses internet secara luas," katanya.
Pada kesempatan itu juga Sekda Poitu Murtopo memberikan bantuan sembako dan santunan kepada orang tua jompo, fakir miskin dan anak yatim piatu serta bantuan sajadah dan kitab suci Alquran di Masjid Desa Puulemo.

Pewarta : Oleh Darwis Sakani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024