Kendari (Antara News) - Stok beras yang dimiliki Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sebanyak 17.500 ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran raskin hingga tujuh bulan ke depan.

"Jumlah stok tersebut mampu melayani kebutuhan penyaluran raskin hingga tujuh bulan ke depan," kata Kepala Divre Bulog Sultra, Ramli Hasan, di Kendari, Selasa.

Menurutnya, ketahanan stok yang dimiliki Bulog saat ini cukup kuat untuk melayani kebutuhan penyaluran raskin yang mencapai 158.716 rumah tangga sasaran (RTS).  "Asumsinya, setiap bulan kami akan menyalurkan raskin sebanyak 2.380 ton untuk melayani 158.716 RTS," katanya.

Menurutnya, stok tersebut akan terus mengalami pertambahan dari hari ke hari, karena pada tahun ini pihak Bulog terus melakukan pembelian beras petani yang memenuhi standar. "Selain untuk penyaluran raskin, beras yang serap Bulog dari petani tersebut, juga untuk memenuhi kebutuhan cadangan beras pemerintah serta kebutuhan rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan," ujarnya.

Stok beras tersebut, kata dia, berada di 10 gudang beras Bulog, yakni gudang Benubenua, Unaaha, Kasipute, Bambaeya, Ereke, Kolaka, Wanci, Baubau, Raha, dan Kabaena.

Pewarta : Oleh Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024