Kendari (Antara News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Mohamad Ali Irfan, Senin, melakukan peninjauan pelaksanaan ujian nasional pada tiga Madrasah, yaitu MTsN Konawe Selatan di Kecamatan Konda, MTs As Syafi`iyah dan MTsN 1 Kota Kendari, pada pelaksanaan UN Madrasah Tsanawiyah (MTs) hari pertama.

Mohamad Ali Irfan, saat membuka secara resmi pelaksanaan UN di MTsN 1 Konaqwe Selatan, berharap agar para siswa peserta Ujian Nasional Madrasah Tsanawiyah (MTs) meraih keberhasilan pada UN.

"Tentunya kita sangat berharap agar para siswa yang mengikuti ujian nasional ini diberikan kesehatan, kemampuan dan meraih keberhasilan atau sukses," katanya.

Dia mengatakan, meski Ujian Nasional ini bukan lagi menjadi penentu kelulusan, namun dirinya mengharapkan agar para siswa tetap tekun dan serius belajar dengan maksimal.

Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha MTsN 1 Konsel, Takmil Batsir, menjelaskan bahwa peserta UN MTsN 1 Konsel Tahun Pelajaran 2014/2015 berjumlah 93 siswa, dengan rincian 50 orang laki-laki dan 43 perempuan.

Selain itu, kata dia, pada UN yang dilaksanakan di MTsN 1 Konsel juga diikuti siswa dari MTs Darud Da`wah wal Irsyad (DDI) Ranomeeto yang berjumlah 12 orang, dengan rincian enam orang laki-laki dan enam perempuan.

"Jadi secara keseluruhan, peserta yang mengikuti ujian nasional di MTsN 1 Konsel berjumlah 105 orang," ujarnya.

Pewarta : Oleh Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024