Tirawuta (Antara News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-51 Sultra di runag terbuka dengan menggunakan tenda.

Pelaksanaan sidang paripurna dewan dalam rangka HUT Sultra tahun ini tergolong unik karena tempatnya terbuka di lapangan Desa Lalingato, Kabupaten Kolaka Timur selaku tuan rumah karena di daerah otonomi baru dua tahun itu belum ada gedung yang memadai.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, didampingi para wakil ketua DPRD Sultra yakni Muhammad Endang, Nursalam Lada dan Wahyu Ade Pratama.

Abdurahman Saleh menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan pembangunan Pemerintah Provinsi Sultra di bawah kepemimpinan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra.

"Selaku anggota DPRD yang merupakan representasi perwakilan masyarakat, kami mengapresiasi keberhasilan gubernur dalam membangun daerah ini. Ini tidak terlepas dari kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam mengawal dan melahirkan program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Abdurahman Saleh juga mengapresiasi pemerintah dan seluruh masyarakat Kolaka Timur yang sukses menjadi pelaksana HUT ke-51 Provinsi Sultra.

"Sebagai daerah otonomi baru, ini merupakan sebuah prestasi luar biasa. Tentunya ini tidak lepas dari kelihaian pelaksana Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan, keberhasilan yang dicapai Pemerintah Provinsi Sultra selama ini tidak lepas dari peran DPRD Sultra dan anggota DPR RI perwakilan Sultra dalam mengawal dan memperjuangkan hak-hak pembangunan di daerah ini.

Pada sidang paripurna tersebut juga selain hadir anggota DPR RI asal Sultra yakni Tina Nur Alam, Haerul Saleh, Amirul Tamin, juga tampak hadiri anggota DPR RI, Anang Hermansyah, dan Saleh Partoanan Daulay.

Selain Wakil Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata, juga hadir unsur forum pimpinan komunikasi daerah, serta para bupati/wali kota dan wakil bupati/ wakil wali kota se-Sultra.

Pewarta : Oleh: Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024