Kendari (Antara News) - PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengumumkan calon bupati dari partai tersebut pada pertengahan Mei 2015 untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember tahun ini.
Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Nursalam Lada di Kendari, Minggu, mengatakan, para kandidat bupati yang ditetapkan sebagai calon dari PDIP, setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan melalui survei oleh lembaga survei yang kredibel.
"Calon-calon bupati yang akan diumumkan PDIP nanti merupakan kandidat yang memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas paling tinggi di antara semua kontestan yang mendaftar di partai ini," katanya.
Ia berharap para kandidat bupati yang ditetapkan sebagai calon oleh PDIP bisa memenangi pilkada, di mana para kandidat itu akan bertarung memperebutkan suara rakyat.
"Sebagai kader partai, kami berkewajiban memperjuangkan para kandidat bupati yang diusung partai untuk memenangi pilkada," katanya.
Menurut Nursalam, di Sultra ada tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak gelompang pertama tahun 2015.
Ketujuh kabupaten tersebut yakni Kabupaten Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Muna, Kolaka Timur dan Konawe Selatan.
"Di antara tujuh kabupaten itu, kemungkinan ada empat kabupaten yang calon bupatinya dari kader PDIP," katanya.
Keempat kabupaten tersebut yakni Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Muna, Konawe Selatan dan dan Konawe Utara.

Pewarta : Oleh Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024