Kendari  (Antara News) - Wali Kota Kendari, Asrun, menyerahkan secara simbolis dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahun 2015 bagi rumah tangga sasaran (RTS) di daerah itu.

Penyerahan penyaluran PSKS perdana bagi sekitar 9.675 RTS yang tersebar pada sejumlah kelurahan di Kendari itu dipusatkan di Kantor Pos Mandonga Kendari, Kamis.

Asrun meminta dana PSKS itu digunakan hal yang bermanfaat bagi masyarakat. "Manfaatkan dana ini untuk membeli kebutuhan yang diperlukan, agar bisa terasa manfaatnya," kata Asrun.

Ia mengatakan berbagai program atau bantuan diberikan pemerintah untuk masyarakat seperti dana PSKS merupakan imbas dari pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Program-program ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Daripada subsidi itu dirasakan hanya orang berduit, lebih baik diberikan kepada warga miskin," katanya.

Asrun berharap kepada warga agar terus berusaha dan jangan hanya mengharap pada bantuan PSKS tersebut karena itu sifatnya stimulan.

Dana yang diberikan kepada setiap RTS sebanyak Rp600 ribu, untuk jatah tiga bulan dengan perhitungan setiap bulan RTS mendapatkan Rp200 ribu.

Pada penyerahan secara simbolis tersebut diberikan kepada enam orang warga mewakili enam kelurahan di Kecamatan Mandonga.

Penyerahan itu dihadiri Sekda Kendari, Alamsyah Lotunani, Kepala Kantor Pos Kendari, Panglipur Husada, Camat Mandonga Apriadi dan lurah sekecamatan Mandonga.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024