Kolaka  (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka bersama Kantor Kementerian Agama Sulawesi Tenggara membangun sinergitas dalam meningkatkan pembinaan umat, khususnya�bidang keagamaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Mohamad Ali Irfan saat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kolaka, Senin.

Kunjungan itu, kata dia, sekaligus sebagai upaya menjalin sinergitas untuk lebih meningkatkan hubungan kerja atau kemitraan antara Kemenag sebagai instansi vertikal dengan Pemkab.

"Selain silaturahim bersama Pemkab Kolaka yang diterima oleh Bupati Ahmad Safei, pihak kemenenag Sultra juga akan melakukan akreditasi terhadap KBIH yang ada di daerah itu," katanya.

Ali Irfan juga menjelaskan sejumlah kebijakan dan program yang patut tersinergi dengan pihak Pemkab, khususnya di bidang keagamaan dan pembinaan umat.

Untuk itu, lanjut dia, meminta kepada jajarannya di Kolaka untuk selalu berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Pemkab terkait sejumlah program atau kegiatan keagamaan dan pembinaan umat tersebut.

"Kemenag kolaka harus selalu melakukan koordinasi agar pembinaan umat bisa berjalan secara optimal," ungkap Ali Irfan.

Dalam kunjungan silaturahim itu selain dihadiri kakanwil kemenag Sultra juga dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H Hasanuri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kolaka, H Bustamil dan Kepala Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Syaifuddin Mustaming.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024