Kendari  (Antara News) - Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggara pameran pembangunan yang dikemas dalam acara "Halo Sultra" tahun 2015.

"Pameran pembangunan `Halo Sultra` ini digelar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Provinsi Sultra, 27 April 2015," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Kamaruddin di Kendari, Minggu.

Menurut dia, dalam pameran tersebut seluruh kabupaten dan kota se-Sultra akan memamerkan berbagai hasil pembangunan dan berbagai komoditas yang dimiliki masing-masing daerah.

Selain itu, katanya, kabupaten dan kota juga akan memamerkan berbagai produk dari industri ekonomi kreatif yang dihasilkan para perajin di daerah masing-masing.

"Melalui pameran Halo Sultra ini, berbagai kemajuan pembangunan dan komoditas yang dimiliki setiap daerah di Sultra bisa diketahui publik secara luas, dan pada gilirannya dapat menggerakkan roda perekonomian Sultra," katanya.

Pemerintah Provinsi Sultra sendiri, katanya, menyediakan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk penyelenggaraan pameran `Halo Sultra` sekaligus perayaan HUT ke-51 Sultra tersebut.

Menurut dia, rangkaian HUT ke-51 Sultra yang akan dipusatkan di Kolaka Timur itu, juga akan dimeriahkan dengan pergelaran seni budaya yang diikuti seluruh kabupaten dan kota.

"Pada pergelaran seni budaya, setiap kabupaten dan kota akan menampilkan kesenian dan tarian khas daerah masing-masing," katanya.

Diharapkannya, pergelaran seni budaya daerah tersebut dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah kabupaten dan kota.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024