Kendari  (Antara News) - Wakil Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Musadar Mapasomba, Senin, melantik tiga camat lingkup Kota Kendari, bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari.

Tiga Camat yang dilantik tersebut adalah Muskam yang sebelumnya menjabat Camat Wuawua, kini dilantik menjadi Camat Kendari, Fadlil Suparman yang sebelumnya menjabat Camat Kendari, kini dilantik menjadi Camat Wuawua, dan Sachril Bahtiar yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kendari, kini dilantik menjadi camat Puuwatu.

Musadar juga melantik pejabat eselon II lainnya yakni Izhar Tayeb yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Arsip Kota Kendari, kini dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kendari. Herti Jaya Passomah yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Dukcapil Kendari, kini dilantik menjadi Kepala Kantor Arsip Kendari.

Pejabat lainnya adalah Munawar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kendari, kini dilantik menjadi Sekretaris KPU Kendari.

Paminuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Puuwatu, kini dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Tenaga kerja Kendari, dan satu pejabat yang seharusnya dilantik tetapi tidak hadir dalam pelantikan itu adalah Anwar Sanusi yakni dari sekretaris Badan lingkungan Hidup Kendari, menjadi Sekretaris Badan Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kendari.

Wakil Wali Kota Kendari juga melantik Bahdar Letehina menjadi pj Lurah Wuawua menggantikan Pilux yang dinonjobkan menjadi staf Kecamatan Baruga.

Pelantikan atau mutasi pejabat kata Musadar, adalah hal yang biasa dan lumrah dalam rangka penyegaran atau memberikan suasana baru terhadap setiap pejabat.

"Pelantikan atau mutasi ini jangan dimaknai sebagai hukuman atau sanksi, tetapi harus dimaknai sebagai amanah dan tantangan baru bagi pejabat yang menduduki jabatan baru," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024