Manokwari (Antara News)- Kejaksaan Negeri Manokwari, Papua Barat, menggelar upacara memperingati hari antikorupsi sedunia pada 9 Desember 2014.

        Upacara dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari Timbul Tamba, SH diikuti pegawai kejaksaan dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Manokwari.

        Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari Timbul Tamba, SH yang ditemui Selasa, mengatakan, upacara memperingati hari antikorupsi dilaksanakan oleh kejaksaan di seluruh Indonesia termaksud di kejaksaan Manokwari.

        Dia mengatakan, Kejaksaan Negeri Manokwari dalam kurun waktu 2014 berhasil menangani enam perkara tindak pidana korupsi di wilayah hukumnya.

        "Meskipun anggaran penanganan perkara tindak pidana korupsi 2014 hanya untuk satu perkara saja namun Kejaksaan Negeri Manokwari berhasil menangani enam perkara melebihi target anggaran," katanya  
   Ia mengatakan, enam perkara tindak pidana korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Manokwari tersebut sudah dilimpahkan ke pengadilan dan saat ini dalam proses persidangan.

        "Kejaksaan Negeri Manokwari berhasil mengembalikan kerugian negara dari enam perkara tindak pidana korupsi yang ditangani itu senilai Rp2 miliar," ujarnya.

         Dia lebih jauh mengatakan, prestasi yang dicapai oleh Kejaksaan Negeri Manokwari dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi 2014 ini, akan ditingkatkan di tahun 2015.

Pewarta : Oleh Ernes B. Kakisina
Editor :
Copyright © ANTARA 2024