Kendari  (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, terus mengembangkan potensi wisata Pantai Nambo lokasinya hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota itu.

"Pantai Nambo merupakan salah satu objek milik pemerintah kota, sehingga fasilitas pendukungnya terus dikembangkan agar lebih menarik perhatian pengunjung," kata Kabag Humas Pemkot Kendari, Trikora Irianto, di Kendari, Minggu.

Menurut Trikora, Pantai Nambo menjadi destinasi wisata terfavorit di sekitar Kota Kendari. Saat hari Minggu atau hari libur lainnya pantai yang berlokasi di Kecamatan Abeli ini selalu dipadati pengunjung, terutama wisatawan lokal.

"Objek wisata Pantai Nambo sangat diminati, baik oleh penduduk lokal maupun pengunjung luar daerah, utamanya saat hari libur. Selain keindahan pantainya dengan pasir putih dan bersih, pengunjung juga dapat menikmati sejuknya angin yang bertiup," katanya.

Daya tarik lain Pantai Nambo, katanya, adalah hamparan pasir putihnya lembut yang memanjang lebih dari 300 meter, tidak ada batuan karang yang mengganggu tatkala menikmati berjalan menyusuri pantai," katanya.

Selain itu, kata Trikora, ombak Pantai Nambo tenang, airnya jernih, ramah bagi para pengunjung untuk mandi dan berenang di laut.

"Pantai Nambo bukanlah sekadar pantai yang biasa pada umumnya. Apalagi menyangkut asal muasalnya. Bahwa pantai ini dulunya adalah hutan mangrove yang cukup lebat," ujarnya.

Disebutkan, Pantai Nambo saat ini dilengkapai dengan gazebo, ruang bilas, vila, rumah antigempa dan area parkir kendaraan yang cukup luas.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024