Kendari   (Antara News) - PT Pos Indonesia Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, mulai menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada sejumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) di daerah itu.

Satgas PSKS PT Pos Kendari Muhammad Idham di Kendari mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan perintah langsung dari pusat untuk menyalurkan dana PSKS setelah pemerintah mengumunkan kenaikan harga BBM terhitung 18 November 2014.

"Begitu kami mendapat perintah tadi malam untuk menyalurkan dana PSKS ini, maka kami langsung menyiapkan segala sesuatunya untuk menyerahkan bantuan ini minimal satu kelurahan," katanya.

Disebutkan, penyaluran ini serentak pada 39 kota di Indonesia sebagai awal penyaluran dana PSKS, dan untuk di Sultra baru di Kota Kendari yang disalurkan, sementara untuk daerah lain masih dalam tahap penyusunan jadwal penyaluran.

"Di Kota Kendari, baru di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, dengan total penerima sasaran 153 kepala keluarga. Kelurahan lainnya sedang disusun jadwal penyalurannya," kata Muhammad Idham.

Setiap kepala keluarga, kata Idham, mendapatkan Rp400 ribu untuk kouta dua bulan penyaluran, yakni November dan Desember, masing-masing Rp200 ribu per bulan.

Data penerima program simpanan keluarga sejahtera tersebut, katanya, sudah ada di kelurahan yakni pemegang kartu perlindungan sosial (KPS).

"Syaratnya, mereka cukup membawa kartu perlindungan sosial yang sudah dimiliki dan membawa kartu tanda penduduk," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024