Kolaka (Antara News) - Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus tim pengerak PKK tingkat Kabupaten, Desa dan Kecamatan karena berperan aktif dalam melibatkan diri dalam berbagai program pembangunan yang ada di daerah itu.

"Kami sebagai Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tim penggerak PKK di semua tingkatan," katanya.

Menurut Safei tim penggerak PKK selain menjadi mitra masyarakat juga menjadi mitra Pemerintah Kabupaten dalam hal mesosialisasikan program-program pemerintah.

"Terutama peningkatan kualitas pemenuhan kesehatan, keluarga Berencana dan Kesejahteraan keluarga,"ungkapnya

Safei juga mengaharapkan kepada semua yang terkait mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sunguh-sungguh dan tidak menjadi kegiatan rutinitas tetapi dapat membuat kegiatan-kegiatan inovatif sehingga ada variasi.

Karena dengan kegiatan seperti itu kata dia bisa meningkatkan daya ungkit cakupan program atau percepatan percapaian target yang sasaran utamanya adalah yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan kesatuan gerak PKK, KB-Kesehatan.

"Wilayah adminitrasi mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan desa serta kelurahan, selain itu juga memantapkan keterpaduan kegiatan diseluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan status kesehatan, pemberdayaan keluarga dalam bidang ekonomi dan melembagakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," jelas Safei.

Selain itu peranan tim penggerak PKK katan mantan Sekda kolaka itu juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat hidup sehat dan bersih dalam menjaga lingkungan sekitar rumah.

"Tim penggerak PKK Kabupaten juga diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujar Safei.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024