Kendari  (Antara News) - Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Makmur, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat oleh Wali kota Kendari, Asrun, di Aula Betakwa Kendari, Jumat.

Selain Makmur, turut dilantik lima pejabat eselon II, 13 pejabat eselon III dan 37 pejabat eselon IV lingkup Kota Kendari.

Adapun pejabat eselon II lainnya yang dilantik yaitu Kasman Arifin yang sebelumnya menjabat Kadis Dikbud Kendari, kini dilantik menjadi Asisten II Kendari.

Rahman Napirah yang sebelumnya menjabat Kepala Badan penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kendari, kini dilantik menjadi staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Kendari.

Indra Muhammad yang semula menjabat Asisten II Kendari, kini dilantik menjadi Kepala Badan Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan Kendari, Faisal yang sebelumnya Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, kini dilantik menjadi Staf Ahli bidang Politik Hukum dan HAM Kendari.

Kepada para pejabat yang dilantik, Asrun menyampaikan beberapa aspek yang harus dilakukan yaitu menumbuhkembangkan komitmen, sikap dan perilaku kerja yang semakin positif guna mewujudkan mental kerja baja yang diperlukan.

"Saya ingin semua pejabat itu tidak hanya bertugas saat berkantor saja, tetapi saat pulangpun dari kantor kita masih berpikir pekerjaan karena terlalu banyak yang harus kita kerjakan. Karena itu saat saya panggil rapat malam hari di rujab harus datang," katanya.

Asrun juga meminta kepala SKPD agar senantiasa memantau kinerja stafnya, meningkatkan wawasan tugas dan fungsi SKPD, sehingga memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan tupoksi dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

"Pelantikan yang dilakukan ini hanyalah untuk mengisi jabatan yang kosong sekaligus mengefektifkan tugas-tugas pokok agar lebih efektif dan efisien lagi pada masa mendatang," katanya.

Berikut pejabat eselon III yang dilantik adalah Jufri menjadi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kendari, Sartini Sarita menjadi Sekretaris DInas Pendidikan Kendari, Arfan Silondae menjadi Kepala Bagian Umum Kendari, Hasria menjadi Sekretaris BLH Kendari, Samsul Bahri menjadi Kabid Pengendalian penyakit Dinkes Kendari.

Zainal Asriyanto menjadi Kabid penegakan Perundang-Undangan Satpol PP, Jafar menjadi Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP, Salahuddin menjadi Kabid Pengelola Pendapatan wilayah II Dispenda Kendari, Muh Yusuf menjadi Kabid Pelayanan Pengaduan Masyarakat Badan Perizinan Kendari, Jabar menjadi pengelola pendapatan wilayah III Dispenda, Iswanto Donge menjadi kabid pendapatan wilayah I Dispenda, Cornelius Padang menjadi kabid koordinasi dan pengendalian Dispenda.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024