Kolaka  (Antara News) - PT Antam Tbk meraih penghargaan dalam ajang Annual Report Award (ARA) 2013 yang diselenggarakan  Kementerian BUMN Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Ikatan Akuntan Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Bursa Efek Indonesia, dan Komite Nasional Kebijakan Governance disalah satu hotel di Jakarta.

Antam dalam penghargaan ini meraih peringkat kedua pada kategori BUMN Non Keuangan Listed yang diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Direktur Keuangan Antam, Djaja M. Tambunan.

"Antam telah mengikuti ajang ARA sejak pertama kali diselenggarakan yang menilai Annual Report Tahun Buku 2001 dan sebelum ARA 2013, antam sudah beberapa kali memperoleh penghargaan ARA yakni di tahun 2001, 2004, 2007, 2008, 2011 dan 2012," kata External Relation Manager PT.Antam UBPN Sultra, Rusdan dalam siaran persnya.

Menurutnya, Annual Report Award 2013 ini merupakan penyelenggaraan yang digelar untuk ke-13 kalinya dan diikuti oleh 261 peserta, yang terdiri dari 249 perusahaan dan 12 dana pensiun.

Sementara kriteria umum penilaian ARA diantaranya memberikan gambaran yang baik dan jelas mengenai kegiatan operasional perusahaan dan penjelasan mengenai kinerja perusahaan serta indikasi arah perusahaan di masa yang akan datang, informasi yang jelas mengenai penerapan GCG.

"Selain itu penyajian informasi keuangan yang baik dan informatif serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Rusdan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024