Kendari  (Antara News) - Penyidik Kepolisian di Kendari mengejar pelaku kriminal yang melarikan diri hingga ke provinsi tetangga Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Sultra Brigjen Pol.Arkian Lubis di Kendari, Selasa, mengatakan penyidik telah mengetahui identitas pelaku berdasarkan keterangan saksi atau tersangka yang sudah tertangkap.

"Polisi sudah mengamankan sejumlah pelaku dan proses hukum sedang berjalan hingga ke pengadilan. Ada yang melarikan diri tetapi terus diburu aparat," katanya.

Sejumlah perwakilan warga meminta klarifikasi dari pihak kepolisian tentang penanganan sejumlah kasus tindak kriminal.

"Warga yang menyoroti penanganan kasus kriminal hanya soal komunikasi yang tidak tuntas. Mereka tidak tahu kalau polisi terus bekerja menuntaskan penyidikan dan mengejar pelaku yang melarikan diri," kata Kapolda Sultra.

Oleh karena itu, ia mengharapkan warga tidak berprasangka negatif kepada polisi karena kepolisian bekerja profesional berdasarkan fakta hukum tanpa pilih kasih.

Kapolres Kendari AKBP Anjar Wicaksana mengatakan identitas pelaku telah dikoordinasikan dengan jajaran kepolisian di daerah yang diduga tempat melarikan diri.

"Cepat atau lambat pelaku pasti tertangkap. Diimbau yang bersangkutan menyerahkan diri melalui bantuan kelarga atau siapa saja yang dapat memfasilitasi," kata Kapolres Anjar.

Pewarta : Sarjono
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024