Andoolo (Antara News) - Sebanyak 224 orang dari 2.492 pendaftar calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) gagal dalam proses verifikasi berkas yang dilakukan oleh panitia seleksi daerah Kabupaten Konawe Selatan.
      Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Konawe Selatan, Muhammad Yusup di Andoolo, Rabu, mengatakan, proses verifikasi berkas CPNSD itu hingga saat ini sementara berlangsung dan kemungkinkan jumlah pendaftar yang gagal masih bertambah.  "Sementara yang pelamar juga masih berpeluang untuk melengkapi kembali berkasnya dan diantar kembali di Kantor Pos," ujarnya.
       Khusus untuk nomor test hingga jadwal pelaksanaan ujian CPNS itu, kata dia, masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan dari Panitia Seleksi Nasional Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
       "Meskipun sudah ada pendaftar yang sudah dikembalikan berkasnya, dan yang dinyatakan lulus berkas belum dapat diketahui kapan diperoleh nomor test, termasuk pelaksanaan tesnya belum dapat diketahui," katanya.
       Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi berkas CPNS tahun 2014 bertempat di Wonua Monapa Resort Ranomeeto oleh seluruh Panitia Seleksi Daerah dan ditargetkan dalam pekan ini akan selesai.
       Menurut Yusup, peminat CPNS itu gugur berkas karena pendaftar di luar kuota atau formasi, dan kelengkapan berkasnya seperti KTP, ijazah dan lainnya tidak dilegalisir. "Namun jika pelamar dalam waktu yang diberikan kesempatan segera melengkapi berkasnya, maka masih ada kesempatan untuk kembali mendaftar.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024