Kendari  (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam memimpin upacara hari perhugungan nasional tingkat provinsi Sultra yang dipusatkan dilapangan upacara kantor gubernur di bumi praja Andounuho, Kendari, Kamis.

Upacara yang juga dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Lukman Abunawas dan kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Burhanuddin HS Noy, sejumlah pejabat eselon II dan III serta ratusan peserta upacara dari instansi teknis dan vertikal.

Thema hari perhubungan nasional (Harhubnas) 2014 "Melalui peringaatan Harhubnas tahun 2014 kita tingkatkan pembangun an sektor transportasi menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera".

Gubernur Sultra, Nur Alam usai memimpin upacara Harhubnas mengatakan selamat kepada jajaran Dinas perhubungan Sultra atas penyelenggaraan upacara yang sebelumnya diawali dengan berbagai kegiatan serimoni lainnya.

Ia juga meminta kepada jajaran dishub sultra, untuk tetap meningkatan pelayanan kepada masyarakat khusus dibidang transportasi baik darat, laut maupun udara.

"Pelayanan transportasi merupakan kebutuhan masyarakat untuk menjaga pembangunan perekonomian daerah yang berkelanjutan," ujaranya.

Dikatakan, keselamatan transportasi merupakan kebutuhan mutlak, yang tidak hanya tugas dan tanggung internal Dishub tetapi tanggung jawab semua masyarakat.

Kadis Perhubungn Komunikasi dan Informatika Sultra, Burhanuddin HS Noy mengatakan rangkaian Harhubnas tahun 2014 tingkat provinsi Sultra telah dilakukan berbagai kegiatan lomba olahraga, bakti sosial dan kegiatan lainnya dilingkup internal.

Pewarta : Antara
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024