Makassar   (Antara News) - Wakil presiden terpilih HM Jusuf Kalla menghadiri peringatan Dies Natalis ke-58 Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

        "Kehadiran Pak Jusuf di Unhas juga dirangkaikan dengan wisuda angkatan I tahun akademik  2014/2015," kata Humas Unhas Prof Dr Iqbal Sultan di Makassar, Rabu.

        Menurut dia, kehadiran wapres terpilih ini juga didampingi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Soelva dan beberapa pejabat muspida Sulawesi Selatan (Sulsel).

        Sementara itu, lulusan Sarjana Strata satu, dua dan tiga sejak pagi telah memasuki ruangan di Baruga Pettarani.

        Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu dan  Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo bersama  JK pada  Diesnatalis ke-58 yang dihadiri lebih dari 10 ribu undangan.

        Sebelumnya pada kegiatan tersebut dijadwalkan akan memberikan gelar kehormatan doktor honouris causa pada Sultan Johor, namun karena kendala kesehatan tamu asal negeri jiran itu tidak hadir.

        Untuk memasuki Rapat Senat Luar Biasa di Baruga itu, setiap undangan diperiksa oleh paspampres di pintu masuk. Penjagaan ketat di kawasan Unhas juga dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

        Mengawali rapat senat tersebut, Rektor Unhas berpidato menyambut kehadiran JK yang juga adalah Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas. Sementara Ketua MK memberikan pidato ilmiah di depan para wisudawan dan undangan kehormatan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024