Kolaka (Antara) - Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyatakan kehadiran perusahaan penerbangan Garuda Indonesia di daerah itu membuka akses transportasi udara sehingga kabupaten itu dapat lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional.

"Dengan hadirnya Garuda, konektivitas Kolaka ke berbagai daerah lain semakin mudah," kata Ahmad Safei usai peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia di Bandara Sangia Ni Bandera, Kolaka, Senin.

Safei mengatakan Garuda Indonesia saat ini sudah mendapat pengakuan tingkat dunia dalam melayani penerbangan dengan memberikan kenyamanan kepada pengguna sarana angkutan udara itu.

Menurut dia, dengan diperolehnya pengakuan itu maka keamanan juga bisa dijamin serta memberikan kemudahan dan memperlancar transportasi udara.

Selain itu, kata dia, masuknya pesawat Garuda jenis ATR 72-600 dengan kapasitas penumpang 70 orang di Kolaka, bisa bersaing dengan perusahaan lain yang telah lebih awal beroperasi.

"Dengan hadirnya Garuda persaingan bisnis semakin ketat dan kemungkinan harga tiket bisa semakin murah," ungkap mantan Sekda Kolaka itu.

Pemerintah Kabupaten Kolaka, kata dia, akan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan di daerah itu untuk menambah panjang landas pacu bandara.

"Saat ini panjang landas pacu Bandara Sangia Ni Bandera hanya 1.400 meter, kami upayakan untuk memperpanjang landas pacu mulai tahun depan secara bertahap," kata Safei.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024